aktif, anda, badan, bahan, bergairah, bisnis, bogor, bos, catering, cucian, dalam, dan, dasar, deng

aktif, anda, badan, bahan, bergairah, bisnis, bogor, bos, catering, cucian, dalam, dan, dasar, deng
Pulsa Aktif, Kiat Sukses Bisnis

Ide Untuk Penjual Sukses dari Joe Girard

Berikut beberapa ide dari Joe Girard, seorang penjual mobil yang sangat berhasil dan dikukuhkan sebagai The World's Greatest Salesman (menurut The Guiness Book of World Records). Beberapa buku yang ditulis Joe Girard juga telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Ide #1
Setelah pelanggan membeli mobil darinya, Joe akan menyalami pelanggan itu, menatap matanya sambil berkata, “Mr Smith, hari ini Anda sudah membeli tiga hal. Pertama, Anda sudah membeli mobil yang sangat indah, yang saya yakin bahwa Anda dan keluarga akan merasa senang sekali menggunakannya selama beberapa tahun ke depan. Kedua, Anda juga telah membeli perusahaan di balik mobil ini. Anda harus yakin, perusahaan kami akan selalu memberikan dukungan terbaik kapan pun Anda butuhkan. Dan, ketiga. Anda sudah membeli saya, Joe Girard. Mr Smith, jika Anda atau keluarga butuh saya, maka hubungi saya. Jika mobil Anda rusak, JANGAN menelepon bengkel kami atau jasa layanan perbaikan lainnya. Telepon saja saya dan saya akan mengatur semuanya. Jika Anda punya masalah dengan suku cadang, telepon saya. Saya akan menjadi penghubung atas segala sesuatu yang Anda butuhkan. Sebab Anda sudah membeli saya, Joe Girard.”

Dapatkah Anda berbuat yang serupa dengan pelanggan Anda? Apakah“ia akan lebih terkesan dengan komitmen serta profesionalisme Anda?


Ide #2

Dalam satu minggu setelah mobil terjual, Joe Girard menelepon pelanggan dan meyakinkan jika mereka senang dengan mobil itu. Kadang kala pelanggan gembira ketika Joe menelepon mereka karena ada beberapa hal kecil yang tidak mereka mengerti tentang mobil itu. Contohnya, “Ya Joe, mobil ini sangat hebat. Oh ya, kebetulan Anda telepon, baru saja saya berpikir bagaimana cara mengubahi” dan Joe berkata “Ya, itulah alasan mengapa saya menelepon Anda. Untuk memberi Anda sedikit bantuan seperti ini” Dan ia pun membantu mereka.

Dapatkah Anda menelepon pelanggan dalam dua hari setelah pembelian, hanya untuk bertanya kepada mereka, “Apakah semuanya baik-baik saja? Adakah hai yang tidak Anda mengerti tentang penggunaan produk tersebut?” Jika semuanya oke, Anda dapat memberi mereka satu atau dua tip mengenai cara menggunakan produk dengan lebih efektif/efisien sehingga produk itu akan tahan lama dan tidak mudah rusak. Akankah pelanggan terkesan atau menghargai perhatian/ usaha/kesungguhan hati/profesionalisme Anda? Bukankah hal tersebut membantu mereka mengingat Anda dengan lebih baik?

Ide# 3

Joe Girard mengirim kartu ucapan kepada SEMUA pelanggannya SETIAP BULAN! Januari, ia mengirim kartu ucapan “Selamat Tahun Baru”. Februari, ia mengirim kartu 'Selamat Hari Valentine”. Maret ia mengirim kartu "Selamat Ulang Tahun '1'. April ia mengirim "Selamat Paskah". Mei ia mengirim…”la menemukan berbagai alasan untuk mengirim kartu ucapan SETIAP BULAN! Pesaing mengirim kartu ucapan kepada pelanggannya dua kali setahun; saat Natal dan hari ulang tahun. Pelanggan Joe Girard mendapat kartu ucapan SETIAP BULAN! Bagaimana Anda bisa lupa dengan orang seperti itu? Anda tidak hanya mengingatnya, Anda juga MENCINTAI-nya!

Bisakah Anda mulai mengirim satu kartu untuk pelanggan Anda setiap dua bulan, sehingga ia akan menerima enam kartu dalam setahun dari Anda? Bukankah dengan itu akan membantunya mengingat Anda? Dan setiap kartu yang Anda kirimkan, dengan lembut Anda dapat mengingatkan mereka, "Saya selalu siap membantu Anda. Jika Anda ingin membeli lagi, telepon saja saya. Jika ada teman Anda yang berencana untuk membeli produk ini, referensikan saja saya... dan saya akan memperlakukan mereka sebaik-baiknya hingga mereka akan mengucapkan terima kasih kepada Anda karena sudah mereferensikan saya." Akankah ini membantu karier Anda sebagai seorang tenaga penjual?

Ide #4

la menghubungi pelanggannya untuk mengingatkan hari ulang tahun SUAMI/ISTRI mereka! Banyak suami yang melupakan hari ulang tahun Istrinya. Dengan mengingatkan mereka, berarti Joe juga telah membantu mereka menghindari bencana 'potensial' di rumah mereka-dan pelanggannya akan berterima kasih selamanya atas bantuan tersebut! Ia juga memberikan mereka ide hebat mengenai apa yang dapat dilakukan untuk memberi kejutan bagi pasangan pada hari khusus mereka!

Dapatkah Anda melakukan hal tersebut? Hal-hal seperti itu tidak akan membebani Anda sepeser pun! Semua yang Anda butuhkan hanyalah mengumpulkan 'sedikit informasi' dan menggunakannya di saat yang: tepat Hanya setahun sekali! Hanya telepon untuk mengingatkan! Anda tidak akan kehilangan apa-apa, tidak ada biaya ekstra Justru Anda akan mendapat begitu banyak keuntungan. Cobalah!

Ide #5

la menelepon pelanggannya dan mengingatkan mereka akan hari ulang tahun perkawinan mereka! Sekali lagi, banyak sekali orang yang lupa akan hal itu dan berterima kasih kepada Joe karena mengingatkannya. Jika perlu, Joe juga dapat membantu mereka untuk mengatur makan malam yang romantis, dan lain-lain, la juga memiliki banyak klien restoran yang dapat memberikannya diskon khusus. Dan ia akan mentransfer harga khusus ini kepada pelanggannya! Sehingga ia akan selalu ingat hari Ulang Tahun Perkawinan, dan membantu mereka mengatur makan malam yang romantis di sebuah restoran yang nyaman, ia selalu meyakinkan jika pelanggan mereka akan menikmati diskon khusus tadi! Apakah tenaga penjual Anda sudah melakukan ini pada Anda? Sudahkah Anda melakukan semua hai ini kepada pelanggan Anda?

Lakukan ide ini dengan CEPAT sebelum pesaing Anda membaca tulisan ini dan mengimplementasikannya!

Sebagaimana Anda lihat, servke berarti menjadi lebih PRO-AKTIF! Service bukanlah sesuatu yang Anda berikan kepada pelanggan ketika ia menemui masalah. Banyak orang salah mengartikan service sebagai bagian dari "Complaints Department". Service BUKANLAH "kami membantu pelanggan ketika mereka menghadapi masalah*. Hal tersebut berarti menjadi REAKTIF. Service adalah membantu pelanggan sehingga TIDAK ADA MASALAH!

Jika Anda menangani tahap 7 ini dengan sangat baik, Anda akan menikmati hasilnya pada tahap 8. Tetapi jika Anda berkinerja rendah pada tahap 7, Andar tidak akan pernah menikmati tahap 8 dan Anda akan selamanya menderita dari tahap 1 hingga tahap 5.
Ide Untuk Penjual Sukses dari Joe Girard

0 Response to " Ide Untuk Penjual Sukses dari Joe Girard "