aktif, anda, badan, bahan, bergairah, bisnis, bogor, bos, catering, cucian, dalam, dan, dasar, deng

aktif, anda, badan, bahan, bergairah, bisnis, bogor, bos, catering, cucian, dalam, dan, dasar, deng
Pulsa Aktif, Kiat Sukses Bisnis

Peluang Bisnis Strategis di Samping Cucian Mobil

Peluang Bisnis Strategis di Samping Cucian Mobil

Bisnis Cucian Mobil
Membuka kantin di tempat pencucian mobil tentu sangat strategis mengingat orang yang menunggu biasanya suka mengisi waktu dengan kegiatan lain, apalagi dengan makanan. Kalau melihat posisinya, mestinya kantin Anda bisa laris. Coba kita bahas bersama.

Hal Yang Harus Dipertimbangkan Bisnis Makanan Di Samping Cucian Mobil

Pertama dari segi rasa. Anda pastikan kualitas rasa masakan enak. Demikian juga jusnya. Cek juga apakah kantin Anda bersih atau lokasinya tidak dekat banget dengan area pencucian sehingga memberi kesan air yang disemprotkan ke mobil ikut ke makanan. Coba cek dulu dari faktor tersebut. Karena bisa jadi pelanggan yang mencucikan mobil ragu-ragu dengan higienitas masakan jika air semprotan mobil terlalu dekat dengan kantin.

Anda juga perlu mengecek apakah orang yang mencucikan mobil yang pernah makan sebelumnya, makan kembali atau tidak? Kalau hanya sekali, sedangkan dia tetap rutin mencucikan mobil, maka ada masalah dengan makanan atau kebersihan makanan yang dirasa terkontaminasi dengan cipratan semprotan air. Jika ya, maka posisi kantin diatur supaya bebas dari cipratan air. Orang yang mencucikan mobil biasanya loyal, rutin datang. Jadi kalau mereka cocok dengan masakan Anda, pasti akan membeli lagi saat mencucikan mobilnya.

Lalu cek juga tempat duduk atau kursi yang disediakan. Buat tempat duduk yang nyaman tidak kena semprotan air. Siapa yang mau makan sambil kesemprot air meski cuma sedikit? Saya rasa faktor kebersihan dan kerapian kantin Anda perlu diperhatikan.

Kedua dari segi menu. Tampaknya menu di atas cukup "berat" yaitu Nasi Goreng dan Jus. Coba tambahkan menu baru yang ringan seperti Mie Ayam Rebus dan minuman teh botol. Ini standar menu saat orang menunggu yang tidak terlalu lama, juga tidak terlalu cepat. Kalau Nasi Goreng mungkin butuh waktu lama dalam penyajian maupun konsumsi.

Coba tambah dengan menu Mie Rebus atau kalau perlu mi instan dalam gelas dan minuman siap minum seperti teh botol.

Ketiga, coba bentuk dalam paket. Jadi misalnya kalau mencuci mobil Rp 20.000-25.000 maka kalau mau ambil paket mencuci plus makan lebih murah. Jadi membuat orang semakin menarik. Misalnya paket cuci mobil dan mie instan cup dengan air panas Rp 30.000.

Selain itu buatlah ruang tunggu cuci mobil yang nyaman dan diberi daftar menu makanan dan minuman atau snack.
Ruang Tunggu Tempat Cucian Mobil

Tujuannya orang yang menunggu akan mencoba mencari camilan atau makanan kecil yang ada seperti kacang atau sejenisnya. Anda bisa tambahkan camilan- . camilan yang awet misalnya kacang garing dikemas plastik atau snack bermerek yang bisa dikonsumsi pelanggan sembari menunggu mobilnya. Ingat, orang yang mencucikan mobilnya juga tidak berlama-lama. Jadi waktu konsumsi harus disesuaikan dengan waktu menunggu cuci mobil yang pendek.

Terakhir, cobalah menyatukan layanan cuci mobil dengan makanan. Jadi kalau ada program loyalitas misalnya cuci 5 kali, gratis 1 kali. Ini membuat pelanggan akan sering datang. Nah jumlah pengunjung yang datang semakin banyak akan membuat peluang membeli makanan atau minuman juga besar. Saya pikir menambah menu makanan atau minuman seperti Snack,

Teh Botol, atau Mie Instan bisa dicoba. Dan tentu saja jangan lupa tingkatkan kebersihan dan kesehatan masakan, termasuk penampilan kantinnya. Selamat meramu kembali strategi di atas. Salam sukses untuk kantinnya!
Peluang Bisnis Strategis di Samping Cucian Mobil

0 Response to " Peluang Bisnis Strategis di Samping Cucian Mobil "