Action Thinking Internal Dialog


Action Thingking
Action Thinking Internal Dialog / Self-talk 
Melanjutkan artikel sebelumnya tentang Tiga Pondasi Untuk Sukses atau dikenal dengan Segitiga Sukses. Sekarang kita akan bahas tentang Action Thingking. Sebuah contoh yang sederhana. Ikuti instruksi di bawah ini: 
1. Tutuplah mata Anda. 
2. Konsentrasi. 
3. JANGAN membayangkan sebuah bunga kuning. 
4. JANGAN membayangkan sebuah bunga kuning. *

Apa yang terjadi? Kita membayangkan sebuah bunga kuning, bu­kan? Mengapa? Karena otak kita tidak memahami kata JANGAN. Otak kita langsung mengambil kata BUNGA KUNING.

Maka, kalimat "Jangan takut" malah menciptakan rasa takuti Kalimat "Jangan panik" malah menyebabkan Anda panik!

Bagaimana Anda mengatasi masalah "bunga kuning" ini? Cobalah lakukan hal ini. Jika ada seseorang yang menginstruksikan Anda untuk 'JANGAN membayangkan sebuah bunga kuning", cepatlah instruksikan diri Anda untuk"Bayangkan sebuah bunga biru".
Berkonsentrasilah untuk berpikir tentang bunga biru itu. Anda akan menemukan bahwa jika Anda memberikan otak Anda instruksi yang spesifik,  maka otak Anda akan mampu memberikan respon sesuai dengan instruksi yang spesifik tersebutl Penemuan yang menarik? itulah cara otak Anda bekerja!

Dengan demikian, kalimat "Jangan takut" harus diganti menjadi ka­limat seperti "Bayangkan Anda sedang tertawa dari tersenyum dengan gembira." Kalimat "Jangan panik jika pelanggan mengatakan tidak" harusnya diganti dengan "Jika pelanggan mengatakan Tidak', bayangkan Anda sudah menjawab pertanyaannya dan ia telah menerima alasan Anda serta sedang menandatangani formulir pemesanan Anda."


Dapatkah Anda merasakan perbedaannya? itulah yang dimaksud dengan menyadari komunikasi internal kita dengan diri kita sendiri, dan menguasai pernyataan yang benar yang kita katakan kepada diri kita sendiri dalam komunikasi in­ternal ini.

Begitu kita telah memulai untuk menguasai komunikasi internal kita, tindakan kita cenderung akan lebih positif, tingkat energi kita akan lebih kuat dan hasil yang kita dapatkan juga akan jauh lebih baik.
Desain Grafis dan Percetakan
Action Thinking Internal Dialog

0 Response to " Action Thinking Internal Dialog "

Google Ping | Ping Blog Search | Add Url | Google Master | Bing Master | Site Value | Seo Jerman | TotalPing.com