aktif, anda, badan, bahan, bergairah, bisnis, bogor, bos, catering, cucian, dalam, dan, dasar, deng

aktif, anda, badan, bahan, bergairah, bisnis, bogor, bos, catering, cucian, dalam, dan, dasar, deng
Pulsa Aktif, Kiat Sukses Bisnis

Membangun Kepercayaan Diri serta Memusnahkan Ketakutan

Membangun Kepercayaan Diri


Para sobat, kadang kala teman-teman bermaksud baik ketika mereka mengatakan, "Itu cuma imajinasimu. Jangan khawatir, Tidak ada yang perlu di takutkan."
Akan tetapi, Anda dan saya tahu bahwa jenis hiburan ini tidak pernah benar-benar berhasil. Komentar penghibur seperti ini mungkin memberi kita kelegaan dari ketakutan akut selama beberapa menit, atau mungkin beberapa jam, tetapi bukan kesembuhan permanen dari ketakutan, dan hal ini tidak pernah membangun kepercayaan.
Kita harus menghadapinya. Ketakutan itu nyata. Dan oleh karena itu, kita harus mengenalinya sebelum dapat menaklukannya. Kebanyakan ketakutan sekarang ini bersifat psikologis. Kekhawatiran, ketegangan, rasa malu, panik, semua ini berakar dari imajinasi negatif yang salah penanganan. Akan tetapi, sekedar mengetahui tempat pembiakan ketakutan tidak menyembuhkan ketakutan. Jika dokter menemukan bahwa Anda mengidap infeksi di suatu bagian tubuh Anda, ia tidak berhenti di sini. Ia melanjutkan dengan pengobatan untuk menyembuhkan infeksi tersebut.
Pengobatan kuno untuk "itu cuma dalam pikiranmu" mengasumsikan bahwa ketakutan itu tidak ada. Tetapi kenyataannya ketakutan itu ada. Ketakutan itu benar-benar riil. Ketakutan adalah musuh sukses nomor satu. Ketakutan menghentikan orang memanfaatkan peluang; kekuatan meletihkan vitalitas fisik, katakutan benar-benar membuat orang sakit, menyebabkan gangguan organik, memendekan umur; ketakutan menutup mulut Anda ketika Anda sebenarnya ingin berbicara.
Ketakutan ketidak pastian, tidak adanya kepercayaan menjelaskan mengapa kita tetap menderita resesi ekonomi. Ketakutan menjelaskan mengapa jutaan orang hanya mencapai sedikit dan menikmati sedikit.

Sesungguhnya, katakutan adalah kekuatan yang ampuh. Dengan satu atau lain cara, ketakutan menghambat orang mendapatkan apa yang mereka inginkan dari hidup ini.
Ketakutan dari segala jenis dan ukuran adalah bentuk infeksi psikologis. Namun, kita dapat menyembuhkan infeksi mental dengan cara yang sama kita menyembuhkan infeksi tubuh dengan pengobatan spesifik yang sudah terbukti manjur.

Pertama, sebagai bagian dari persiapan pengobatan, Anda harus membiasakan diri Anda dengan kenyataan ini; semua kepercayaan dipelajari dan dikembangkan. Tak seorangpun dilahirkan dengan kepercayaan diri. Orang yang memancarkan kepercayaan diri, yang tenang dimana saja, dan sepanjang waktu, memperoleh kepercayaan diri mereka dengan melatih diri mereka.

Anda pun dapat melakukan ini.

Perlu anda Catat dalam ingatan Anda TINDAKAN MENGALAHKAN KETAKUTAN. Tindakan memang mengalahkan ketakutan.  Sebuah kisah ada seorang usahawan yang sangat cemas dalam usianya yang empat puluhan datang menemui temannya. Ia memegang jabatan yang menuntut tanggung jawab sebagai pembeli untuk sebuah perusahaan pengecer yang besar. Dengan gugup, ia menjelaskan kepada temannya, "Saya takut kehilangan pekerjaan saya. Saya punya perasaan bahwa hari-hari saya segera berakhir di perusahaan ini.".
"Mengapa begitu ?" tanya temannya.

"Ya, karena angka penjualan di departemen saya lebih rendah di bandingkan tahun lalu. Ini buruk sekali mengingat total penjualan naik 6 persen. Selama ini ada beberapa kritik bahwa kerja saya menurun. Saya merasa kehilangan pegangan. Asisten saya merasakan hal ini, saya yakin. Anggota staf senior lain sadar bahwa saya tidak sebaik dahulu". begitu dia menjelaskan.
kemudian ia pun melanjutkan

Akhirnya, temannya tadi  memotong dan bertanya, "Apa yang akan Anda lakukan mengenai hal ini? Apa yang Akan Anda coba lakukan untuk memperbaiki situasinya?".

"Ah," desahnya, "tidak banyak yang dapat saya lakukan, saya kira, kecuali mengharapkan yang terbaik."
Terhadap komentar itu temannya tadi bertanya : "Secara jujur sekarang, apakah harapan saja cuku?" Tanpa meberinya kesempatan untuk menjawab, temannya mengajukan pertanyaan lain. "Mengapa tidak mengambil tindakan untuk menunjang harapan Anda?".
"Lanjutkan, "pintanya:

"Nah, ada dua jenis tindakan yang tampaknya cocok dengan kasus Anda. Pertama, mulai siang ini untuk menggerakkan angka penjualan ke atas, Anda harus mengadapinya. Ada alasan mengapa penjualan Anda menurun. Cari tahu, jawabnya bisa di lihat kembali pada Kebenaran Tentang Menjual. Mungkin Anda memerlukan penjualan khusus untuk mengobral barang Anda yang lambat bergerak, sehingga Anda dapat membeli stok baru. Barang kali Anda dapat mengatur ulang lemari peraga Anda. Mungkin wiraniaga Anda perlu lebih antusias. Saya tidak dapat meramalkan apa yang akan menaikkan penjualan Anda, tetapi salah satunya pasti akan berhasil. Dan mungkin bijaksana jika Anda berbicara secara pribadi dengan manajer bawahan Anda. minta nasihatnya. Ia mungkin mempunyai beberapa gagasan bagus yang sudah lama ingin ia terapkan. Dan sejauh berkenaan dengan kehilangan pekerjaan, ingatlah bahwa terlalu mahal bagi tuko untuk mengganti Anda selama para direktur merasa ada peluang perbaikan dari Anda."

Kemudian temannya melanjutkan. "Kemudian minta asisten pembelian Anda bergerak. Biarkan orang di sekeliling Anda mengetahui bahwa Anda masih hidup."

Keberanian muncul kembali di matanya. Kemudia ia bertanya, "Anda katakan ada dua jenis tindakan yang harus saya ambil. Apa yang kedua?".
"Jenis tindakan yang kedua, yang dapat Anda katakan sebagai polis asuransi adalah membiarkan dua atau tiga dari tempat bisnis Anda yang terdekat di dalam bidang tersebut mengetahui bahwa Anda mungkin mempertimbangkan tawaran dari toko lain, dengan asumsi tentu saja pekerjaan itu jauh lebih baik dibandingkan pekerjaan yang sekarang.
"Saya sedikit pun tidak percaya bahwa pekerjaan Anda tidak akan terjamin sesudah Anda mengambil beberapa tindakan positif untuk membuat angka penjualan itu naik. Tetapi, untuk berjaga-jaga, adalah lebih baik jika Anda mendapat satu atau dua tawaran. Ingat, sepuluh kali lebih mudah bagi seseorang yang mempunyai pekerjaan untuk mendapatkan pekerjaan lain di bandingkan orang yang menganggur untuk mendapatkan pekerjaan."
Setelah dua hari berlalu.
Pengusaha tersebut datang lagi menemui temannya.
"Sesudah pembicaraan kita waktu itu, saya kerja keras. Saya membuat beberapa perubahan, tetapi perubahan dasarnya adalah dengan para wiraniaga saya sendiri. Saya biasanya mengadakan rapat sekali seminggu, tetapi sekarang saya mengadakan setiap pagi. Saya membuat orang-orang itu benar-benar antusias. Segera sesudah mereka bersedia bekerja lebih keras pula. Mereka cuma menunggu saya untuk memulai segalanya bergerak kembali. Segalanya berjalan baik. Minggu lalu, penjualan saya jauh di atas tahun lalu, dan lebih jauh lebih baik dibandingkan rata-rata penjualan Toko. "Oh, omong-omong," ia melanjutkan, "saya ingin memberi tahu Anda beberapa berita baik yang lain. Saya mendapatkan dua tawaran pekerjaan sejak kita bertemu waktu itu. Dengan sendirinya saya merasa senang, tetapi saya menolak keduanya karena segalanya tampak baik kembali di sini.".  Dari kisah tersebut dapatlah diambil kesimpulan Swaktu menghadapi masalah sulit, kita tinggal di dalam lumpur hingga kita mengambil tindakan. harapan adalah suatu awal. Akan tetapi, harapan memerlukan tindakan untuk mendapatkan kemenangan.
Terapkan prinsip tindak tersebut. Kali berikutnya Anda mengalami ketakutan besar atau ketakutan kecil, mantapkan diri Anda. Lalu, cari jawaban untuk pertanyaan ini. Tindakan macam apa yang dapat saya ambil untuk menaklukkan ketakutan saya?
Kurung Rasa Takut Anda. Lalu, lalu ambil tindakkan yang tepat. Selanjutnya bisa anda lihat pada artikel selanjutnya contoh ketakutan dan cara mengobatinya....
Membangun Kepercayaan Diri serta Memusnahkan Ketakutan

0 Response to " Membangun Kepercayaan Diri serta Memusnahkan Ketakutan "